guru ke rumah,Les Privat ngaji quran, les Privat ngaji, Guru ngaji ke rumah, Guru Privat baca quran, Les Privat
Kursus,Guru Les Privat- Bahasa Inggris, Jerman, Korea, Mandarin, Jepang, Belanda, Les privat, Les Privat ke rumah, Guru Les Privat, Guru ke Rumah, guru privat ke rumah,guru les ke rumah, SuperCamp, SuperCamp Ui, Program Supercam, Program SuperCamp Ui, guru les privat ke rumah, les snmptn, Simak Ui.

Sejarah Singkat Turunnya Al-Quran

 Wahyu pertama turun pada saat Nabi SAW berusia 40 tahun di saat beliau sedang bermeditasi di Gua Hira (17 Ramadhan). Wahyu berikutnya turun 3 tahun kemudian. Urut-urutan Surat yang terdapat dalam Al-Quran bukan berdasarkan urutan turunnya ayat-ayat tersebut.
Surat pertama yang diwahyukan adalah Al-‘Alaq (QS: 96) dan yang turun terakhir adalah An-Nasr (QS: 110), sedangkan ayat terakhir yang diturunkan adalah ayat 3 dari surat Al-Maaidah. Sedangkan surat pertama yang terdapat dalam Al-Quran adalah Al- Fatihah (QS: 1) dan yang terakhir An-Nas (QS: 114).
Urutan-urutan dalam Al-Quran tersebut semata-mata berdasarkan petunjuk dari Allah SWT kepada Nabi SAW. Al-Quran diturunkan tidak secara sekaligus tapi secara berangsur-angsur. Di Mekah selama 13 tahun dan di Madinah 10 tahun. Terbagi menjadi ayat-ayat Makkiyyah (19/30 = 86 surat) dan Madaniyyah (11/30 = 28 surat)
 
Copyright © 2012 - GLOBAL EXCELLENT. All right reserved